Kamis, 11 Agustus 2011

12 Jam Bermain Game Non Stop, Sang Player Ikut Game Over


Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun memang cukup pesat. Terbukti dengan semakin banyaknya inovasi-inovasi di bidang teknologi untuk melengkapi kebutuhan hidup manusia, mulai dari ponsel sebagai alat komunikasi, video game sebagai alat untuk menghilangkan strees, computer untuk bisnis, dan lain sebagainya. Namun terkadang para konsumen terlena akan manfaat dari barang-barang tersebut sehingga mereka lupa bahwa alat-alat tersebut juga dapat memberi dampak yang cukup besar bagi dirinya.
Ternyata hal ini benar-benar terjadi  pada seorang pemuda berusia 20 tahun di Amerika. Dia sangat fanatic dalam bermain game Xbox bahkan dia tidak mempedulikan kondisi tubuhnya. Dia bermain Xbox hampir 12 jam tiap hari. Hal inilah yang membuat nyawa pemuda tersebut GAME OVER bersama permainannya.
Setelah diteliti ternyata penyebab pemuda ini tewas adalah karena daya tahan tubuhnya menurun. Bayangkan saja ketika kita sekolah selama 9 jam lalu dilanjutkan bermain game 12 jam non stop, berarti kita hanya punya waktu istirahat selama 3 jam saja. Sangat tidak seimbang bukan?
Sebenarnya teknologi digunakan untuk membantu para manusia dalam beraktivitas namun jika kita salah dalam memanfaatkan maka jangan menyesal jika kita yang dikendalikan oleh perkembangan teknologi. Sangat konyol bukan? Sebuah alat yang sebenarnya diciptakan untuk merefresh otak yang lelah malah menyebabkan hilangnya sebuah nyawa.
Sebuah pesan untuk para gamers fanatic, sebaiknya mulai pikirkan apa yang bisa anda dapat dengan bermain game selama berjam-jam lalu bandingkan dengan ketika anda belajar. Boleh saja bermain game asal tidak berlebihan seperti pemuda asal Amerika tersebut karena masih banyak kegiatan yang lebih bermanfaat daripada bermain game. Bagi anda yang mempunyai kawan seorang gamers fanatic, sebaiknya anda segera mengingatkannya agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

2 komentar: