Minggu, 18 September 2011

Tak Perlu Jadi Astronot Untuk Menjelajah Antariksa

Mungkin banyak dari kita yang bercita-cita ingin menjadi seorang astronot. Namun, untuk menjadi seorang astronot sangatlah tidak semudah yang kita pikirkan. Kita harus sekolah selama beberapa tahun ditambah pelatihan untuk menjadi seorang astronot. Neil amstrong adalah orang pertama yang menginjakan kaki di bulan. Bahkan sudah banyak yang bisa sampai ke planet lain seperti mars dan lain-lain.
  

sering kita melihat di televisi ketika NASA meluncurkan satelit ataupun mengirimkan astronot ke luar angkasa. Betapa asiknya saat kita melihat mereka seakan terbang di luar angkasa yang hampa udara. Hal ini pasti membuat kita ingin mencobanya. Namun seiring perkembangan teknologi yag semakin canggih, kita tidak perlu lagi menjadi seorang astronot jika hanya untuk mengetaui seputar antariksa.
Beberapa waktu lalu, NASA mengembangkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menjelajah tata surya. Aplikasi ini dikenal dengan nama ‘’ Eyes of the Solar System’’. Dengan aplikasi ini kita dapat melihat dan menjelajah seluruh isi antariksa mulai dari planet, asteroid, satelit, komet, dan lain-lain hanya dengan menggerakan mouse. Selain itu eyes of the solar system juga memiliki menu untuk melihat video secara 2D dan 3D. asyik bukan?
Jika anda tertarik, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya yang mahal. Anda cukup mengunduh aplikasi ini secara GRATISSSSS.
Namun sayangnya aplikassi ini tidak dapat membuat kita merasakan sensasi melayang di udara seperti para astronot. Namun saya rasa ini cukup memuaskan

5 komentar: