Jumat, 12 Agustus 2011

Tips Untuk Membentengi Akun Facebook Dari Cracker


Cracker adalah sebuah kata yang terdengar sangat asing di telinga kita. Jelas saja karena kita lebih mengenalnya dengan sebutan hacker. Namun tahukah anda apa itu hacker? dan apa itu cracker? Pada awalnya hacker dan cracker asalnya sama hanya saja perbedaan tujuan yang membedakan mereka. Hacker diciptakan untuk mencoba kemampuan sistem pertahanan sebuah web, program, dan lain-lain. Di sini hacker dimanfaatkan untuk hal yang positif.
Namun di sisi lain ada oknum yang menyalahgunakan kemampuan seorang hacker untuk dimanfaatkan dalam hal yang negativeseperti membobol bank, mencuri data dari sebuah instansi, dan lain-lain. Mereka biasa disebut cracker(hacker hitam).
Maka jangan heran ketika membuka akun facebook anda tiba-tiba tampilannya sudah berubah, itulah ulah para cracker jail. Sekarang saya akan berbagi tips untuk melindungi akun facebook dari serangan cracker.
1.ketika membuat akun, jangan samakan antara password email dengan password akun yang akan anda buat.
2.jangan gunakan password yang mudah ditebak seperti tanggal lahir, nama pacar, dan lain-lain.
3berhati-hatilah jika online di warnet karena ada kemungkinan mereka memasang keyloger.
4.jangan asal klik ketika mendapat email masuk kare ada kemungkinan mereka mengirim pesan palsu untuk mendapatkan password anda.
Sebenarnya cracker tidak akan membobol akun seseorang  kecuali jika ada masalah dengan orang tersebut. Jadi berhati-hatilah karena kecerobohan kita dapat memberi keuntungan bagi para cracker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar